Kamis, 10 Februari 2011

Setelah Libur

Ada hal yang cukup menarik saat perkuliah di muali kembali (Selasa 08-02-2011) dimana saat kelas mulai dan sang dosen menceritakan inti dari mata kuliah yang akan kami pelajari. Saya rasa ada hal yang sangat berbeda mungkin apa karena nama mata kuliahnya pun aneh ya? mata kuliah tersebut yaitu "DATA MINING" jika kita artikan maka Menambang Data cukup menggelikan bagi orang awam hehehehehe..... tapi setelah dosen ini mejabarkan bagaimana dan apa yang akan kami dapat dari mata kuliah tersebut ternyata cukup menarik juga ya... saya pikir mata kuliah ini mengajarkan banyak hal mungkin dengan kita tidak sadari seperti kata sang dosen ketika sedang menjelaskan "kita memiliki banyak data yang sudah tida digunakan kembali data ini jumnlahnya banyak mungkin samapai ribuan tapi dengan kita mempelajari ini kita akan di ajarkan untuk menyari data-data tersebut dan akan menemukan data yang masih penting yang dapat kita gunakan" mudah-mudahan anda mengerti hehehehehe.... perkataan sang dosen ini seakan penuh makna bukan hanya menjelaskan mata kuliah yang akan di pelajari tapi ada makana yang kita tidak sadari dari perkatanya itu. saya tadi katakan kalo matakuliah ini cukup menarik tapi sebenarnya matakuliah ini penuh dengan rumus mungkin karena kita akan mengolah ribuan data jadilah menggunakan rumus-rumus sebenarnya saya tidak terlalu risau dengan perkatanya tentang menggunakan banyak rumus yang saya khawatirkan malah saya bisa rajin masuk kelasnya atau tidak hehehehehehe.....

pada intinya mungkin saya akan mengatakan bahwa setiap kegagalan yang kita hadapai tidak perlu kita risaukan karena di balik kegagalan itu ada makana yang harus kita mengerti, dengan cara apa? caranya kita evaluasi semua hal yang berhubungan dengan kegagalan tersebut saya yakin anda akan menemukan hala yang sangat berharga dana akan membuat anda tidak akan melakukan kegagalan yang sama di kemudian hari.
demikian saya pikir...

"Bukan Belajar Dari Kegagalan Melainkan Kegagalan Adalah Suatu Pembelajaran Kita Agar Lebih Baik Lagi"

0 comments:

Posting Komentar

Followers

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls