Jumat, 22 Juli 2011

AKU AKAN MERUBAH DUNIA ???

"Ketika aku muda, aku ingin mengubah
seluruh dunia. (Karena banyak kelaparan, banyak penyakit, banyak kerusuhan,
banyak kerusakan lingkungan, banyak terorisme,  banyak hal yang lainnya yang
kurang nyaman.)

Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini, lalu aku putuskan
untuk mengubah negaraku saja.

(Nah kalau sulit mengubah dunia , bagaimana kalau kita ingin mengubah negara
kita saja ??  Agar negara kita tidak hanya terkenal karena korupsinya, tetapi
karena prestasinya ??)

Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku, aku mulai berusaha
mengubah kotaku.

(Bukankah kota ku, banyak masalah juga, sampah dimana-mana, banjir,
kriminalitas, kemacetan, tak ramah pada yang miskin, banyak demo)


Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kotaku.

Maka aku mulai mengubah keluargaku.


Kini aku semakin renta, aku pun tak bisa mengubah keluargaku.

Aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah adalah diriku sendiri.

Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak
dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku. Pada akhirnya aku akan
mengubah negaraku dan aku pun bisa mengubah seluruh dunia ini."

Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri. Tak bisa kita
mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri. Takkan kenal pada diri
sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya.
sumber: ane lupa linknya yang pasti ni repost ^_^ piss...

tambahan dari ane.

"mulailah semua dari hal yang terkecil, anda tidak akan percaya apa yang akan anda hasilkan" _me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar